Portalnusa.id – Pasca libur Idulfitri 1445 Hijriah aktivitas pemerintahan di Lingkungan Pemerintah Kota Cirebon kembali berjalan, memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat kembali berjalan setelah libur panjang, Penjabat Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi, bersama Penjabat Sekretaris Daerah Arief Kurniawan melalukan inpeksi mendadak ke beberapa intansi pelayanan.
Sebanyak 5 intansi pelayana masyarakat di sidak, ke lima intansi ini diantarnya, Pukesmas Kejaksan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), RSUD Gunung Jati, Kantor Kecamatan Kesambi, dan Disdukcapil.
Dari kelima intansi pelayanan ini, yang pertama kali didatangi rombongan Pj Wali Kota Agus Mulyadi yakni Pukesmas Kejaksan, disusul BPKPD, RSD Gunung Jati, Kantor Kecamatan Kesambi, dan titik terakhir di Disdukcapil.
Sidak yang dilakukan hari kedua setelah cuti bersama Idulfitri ini, hanya ingin memastikan bahwa pelayanan di semua sektor, termasuk di puskesmas, perizinan, dan badan-badan terkait, terus berjalan dengan optimal.
“Kami juga terus memantau tingkat kehadiran para pegawai, yang sebagian besar hadir kecuali ada beberapa yang sedang melaksanakan tugas khusus,” ungkap Agus Mulyadi.
Pada kesempatan tersebut, berbagai masukan, keluhan, dan aspirasi dari masyarakat, terutama terkait dengan pelayanan di rumah sakit, disampaikan dan langsung ditindaklanjuti. Direktur rumah sakit diminta untuk meningkatkan kualitas layanan, terutama terkait pelayanan rawat jalan.
Terkait dengan proses percetakan KTP di kecamatan yang sempat menjadi sorotan, pemerintah daerah berkomitmen untuk mempercepat proses tersebut.
“Kami ingin memastikan bahwa proses percetakan KTP di kecamatan dapat diselesaikan dalam waktu dua hari, dengan upaya optimalisasi mesin cetak yang sudah disiapkan,” jelasnya.
Meskipun terdapat beberapa tantangan, seperti tingkat kunjungan yang tinggi di puskesmas dan rumah sakit, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memastikan semua kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik.
“Kami akan terus memantau dan memperbaiki seluruh aspek pelayanan publik demi meningkatkan kepuasan masyarakat,”tambahnya.
Discussion about this post